Ini Review #2 - Mahoujin Guruguru (2017)

Image result for mahoujin guruguru


Selamat datang di postingan review saya yang kedua, disini saya tertarik untuk mereview anime yang awal tahun ini saya tonton Mahoujin Guruguru (2017), mungkin sebagian dari kalian cukup tidak familiar dengan anime yang bergenre comedy, fantasy ini.
Anime ini terdiri dari 24 episode, ini adalah remake dari Mahoujin Guruguru versi tahun 94' yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama.

Oke tanpa basa-basi lanjut kita lihat ulasannya.

-
Judul: Mahoujin Guruguru (2017)
Jenis: TV
Episode: 24
Musim: Summer 2017
Studio: Production I.G
Genre: Adventure, Fantasy, Magic, Comedy
Rating: PG - 13
-


Singkat Cerita:
Segel yang selama ratusan tahun menyegel Giri si Raja Iblis sudah usang. Seorang anak laki-laki bernama Nike dipilih sebagai pahlawan (walaupun itu melawan kehendaknya). Bersama dengan Kukuri, seorang Gadis yang selamat dari suku yang telah menggunakan sihir hitam untuk menutup segel Raja Iblis, mereka berpetualang untuk menyelamatkan dunia dengan gaya RPG.

Plot Cerita: 8/10
Image result for mahoujin guruguru
si pengendali air

Kombinasi genre adventure, fantasy, dan komedi ringan dengan gaya RPG yang bikin nyengir-nyengir sendiri, ditambah alur cerita mainstream yang mudah ditebak tapi menarik.

Karakter: 10/10
Image result for mahoujin guruguru
nike
Related image
Nike, Kukuri

Pengembangan karakter yang cukup bagus, karakter utama yang ngga serius-serius amat karena ini anime komedi dimana si main character yang tadinya ngga bisa apa-apa jadi bisa "apa-apa" :v, dan dibantu sama heroinenya penyihir hitam yang biasanya kita pikir jahat disini 180' berbeda dengan apa yang sering kita pikir.

Animasi: 9/10
Image result for mahoujin guruguru
penyihir hitam

Anime garapan studio I.G Production ini ngga usah diragukan kualitas grafik nya, dengan mengadaptasi gaya anime tahun 90-an yang minimalis dengan kualitas jaman sekarang anime ini sukses untuk memanjakan mata saya dengan gambarnya yang konsisten.

Soundtrack: 8/10
Soundtracknya berasa RPG banget dan dipadukan dengan lagu opening dan ending yang cukup baik.

Tema: 8/10
Mengusung tema Pahlawan dan persahabatan dengan gaya RPG, dimana si Nike yang jadi pahlawan terpaksa dan dibantu dengan Kukuri dan para teman- teman sepanjang alur cerita yang membantu menciptakan tema biasa ini jadi luar biasa.

Nilai Akhir: 8.6/10

Akhir kata:
Kalau kalian suka Anime komedi dengan latar fantasy dengan pengembangan karakter kaya Naruto, Anime ini rekomendasi buat kalian, karena anime Mahoujin Guruguru komedinya terasa banget bahkan disaat yang ngga lucu :v.



Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca review yang agak tidak jelas ini. Apakah kalian setuju ataukan sangat setuju dengan apa yang barusan anda baca.
Tinggalkan komentar, dan pastikan untuk membaca ulasan saya yang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Rekomendasi Anime Action terbaik

Ini Review #1 - Mars of Destruction