Ini Review #7 - Ghost Hunt

Image result for ghost hunt


Hai selamat datang kembali di blog review asal semau saya ini :v. hari ini saya ingin mengulas anime yang baru beberapa hari lalu saya tonton Ghost Hunt, awalnya saya mencari anime horror yang agak beda di myanimelist saya langsung tertarik dengan Key Animation Ghost Hunt dengan Taniyama Mai-nya, dengan genre horror, komedi dan demografi untuk shoujo (walaupun saya yang kumisan ini juga nonton :v).

Tanpa basa-basi ini di review-nya cekidot.


-
Judul: Ghost Hunt
Jenis: TV
Episode: 25
Musim: Fall 2006
Studio: J.C. Staff
Genre: Misteri, Comedy, Horror, Supernatural, Shoujo
Rating: PG - 13
-

Singkat cerita:
Saat di sekolah Taniyama Mai dan teman-temannya suka bertukar cerita hantu. Rupanya ada gedung sekolah yang ditinggalkan di sekolah mereka yang merupakan awal dari banyaknya cerita hantu di sekolah. Saat sedang cerita bersama, mereka disela oleh sosok laki-laki misterius , dia adalah Shibuya "Naru" Kazuya, 17 tahun yang merupakan presiden jasa Riset Psikis Shibuya. Dia dipanggil oleh kepala sekolah untuk menyelidiki kisah-kisah seputar gedung sekolah yang ditinggalkan.
Keesokan harinya, dalam perjalanan ke sekolah Mai melewati gedung tersebut, saat memeriksa kamera aneh yang dilihatnya di dalam, dia dikejutkan dengan asisten Naru, tanpa sadar mengganggu penyelidikan, mai merusak kamera dan asisten Naru terluka.
Mai terpaksa untuk membayar kamera dengan menggantikan asisten yang terluka. Sejak saat itu, Mai mulai belajar tentang dunia paranormal dan profesi berburu hantu.

Plot cerita: 9/10
Image result for ghost hunt
naru lagi serius



Serial ini tidak memiliki plot utama. Ada mini arc yang biasanya tidak lebih dari 3-4 episode sehingga tidak menyeret anime dan tidak menghilangkan minat penonton. Setiap mini arc ini dieksekusi dengan baik dan lebih menyeramkan dari seri anime yang lain. Tentunya sebagian besar di anime ini kalian akan mendengar teori Naru yang narsis. Setiap misteri memiliki latar belakang, karakter dan pastinya sejarah hantu, vampir atau kutukan yang dijelaskan dengan baik, berburu hantu adalah hal yang menarik, dan setidaknya unik bagi saya. Alur cerita yang tidak pernah gagal untuk memberi akhir cerita yang lengkap dan memuaskan, belum lagi banyak kasus yang terjadi.

Karakter: 10/10
Image result for ghost hunt
ghost hunter

Ini adalah highlight dari seri ini. Ada sekitar 6 psikis utama yang sedang menelusuri misteri. Masing-masing memiliki kepribadian, selera, dan bidang profesi mereka sendiri. Kalian juga akan menyukai karakter utama ini. Pemandangan lucu, interaksi mereka satu sama lain dan ada bagian dimana "Wow mereka sangat keren". Meskipun kalian akan berharap Mai untuk diam dan Naru harus berhenti mejadi seperti itu. Menurut saya, beberapa karakter seperti Lin dan Naru juga, seharusnya memiliki eksplorasi lanjutan. Namun, karakter yang dirancang dengan baik adalah poin yang bagus untuk anime ini.

Animasi: 7/10

Image result for ghost hunt gif
beduaan

keyboard



Animasi yang sedikit bermasalah. Animasinya sedikit 'choppy', mungkin karena budget. Tapi tetap saja, kalian akan menikmati anime ini karena bagian jeleknya sudah disesuaikan dengan cerita dan tidak akan kalian perhatikan. Desain karakter juga dibuat dengan baik.

Soundtrack: 9/10
Image result for ghost hunt gif
jombi

Suara ranting, napas, jeritan, pintu tertutup, kaca pecah mereka tidak pernah gagal untuk mengagentkan saya. Sangat baik dari segi efek suara. Walaupun hanya sekedar instrumental dibagian opening dan ending song-nya, tetap saja, suasananya cocok.



Nilai akhir: 8.75/10



Akhir kata:
Seri yang sangat bagus. Sangat dianjurkan untuk anda yang menyukai genre horror.
Pastikan saat menonton nya kalian tidak mematikan lampu.

Image result for ghost hunt gif
dugem




Terima kasih sudah membaca ulasan saya tentang anime ghost hunt ini, apakah kalian setuju ataukah sangat setuju dengan apa yang kalian baca barusan, semoga bermanfaat.
Tinggalkan komentar dan pastikan untuk membaca review saya yang lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Rekomendasi Anime Action terbaik

Ini Review #2 - Mahoujin Guruguru (2017)

Ini Review #1 - Mars of Destruction