Ini Review #5 - Gosick

Image result for gosick

Selamat datang kembali di Ini Review dari saya di blog yang tidak jelas ini, hari ini saya ingin mengulas anime misteri, ya betul Gosick, anime lawas ini masih jadi salah satu anime favorit saya (ngasih tau).

Oke tanpa banyak basa-basi lagi lanjut kita keulasan-nya

-
Judul: Gosick
Jenis: TV
Episode: 24
Musim: Winter 2011
Studio: Bones
Genre: Misteri, Historical, Drama, Romantis
Rating: R - 17+
-

Singkat cerita:
Kazuya Kujou adalah siswa asing di Saint Marguerite Academy, sebuah sekolah asrama mewah di negara Sauville, Eropa Selatan. Berasal dari Jepang, rambut hitam legam dan mata cokelat gelapnya menyebabkan orang-orang menghindarinya dan memberikannya julukan "Black Reaper", berdasarkan legenda urban populer tentang pendatang yang membawa kematian di musim semi.
Pada hari yang lainnya. Kujou mengunjungi perpustakaan sekolah untuk mencari cerita hantu. Namun fokusnya segera berubah ketika dia menjadi ingin tahu tentang seuntai rambut keemasan di tangga. Langkah-langkah membawanya ke sebuah taman besar dan seorang gadis cantik seperti boneka yang bernama Victorique de Blois, yang mempunyai pandangan kompleks dan imajinatif yang memungkinkan untuk memprediksi masa depan. Dengan semakin banyak misteri yang berkembang dengan cepat, Victorique dan Kujou, terikat oleh takdir.

Plot Cerita: 9/10
Image result for gosick

Anime ini bukan seri anime detektif, ini berdasarkan fiksi sejarah. Beberapa misteri pertama membantu mengembangkan karakter dan memberi pertanda titik plot penting yang muncul kemudian dalam anime. Setiap peristiwa kecil memiliki keterkaitan dengan cerita. Di paruh kedua anime, misteri-misteri ini tidak lagi acak. Kasus-kasus dari paruh pertama anime telah mendapatkan keterkaitan dengan plot menyeluruh. Misteri baru ini mengungkap detail paling penting dalam sejarah. Masa lalu Victorique terungkap. Konflik menjadi jelas. Ini adalah poin penting dalam cerita.

Karakter: 10/10
Image result for gosick

Semua karakter berkembang dengan baik, memiliki tujuan dalam plot, dan memenuhi peran mereka dengan benar. Gosick adalah salah satu dari sedikit anime dimana saya tidak dapat menemukan karakter yang saya tidak sukai, setiap karakter pendukung memiliki kepribadian yang jelas, bahkan salah satu karakter memiliki latar belakang yang dijelaskan secara singkat tanpa mengganggu alur cerita.

Animasi: 9/10
Image result for gosick

Image result for gosick

Art karakter yang standar dengan desain pakaian rumit, bagian dalam rumah dan perpustakaan, hingga rumah kaca, dibuat dengan sangat baik oleh para animator (good job animator), pemandangan kota dekat akademi Kujou dangat detail dan indah, jalanan berbatu dan rumah bergaya eropa terlihat realistis.

Soundtrack: 8/10
Image result for gosick

Keseluruhan musiknya cukup baik, sangat terasa misteri dari anime ini, lagu opening yang cukup enak didengarkan.

Nilai akhir: 9/10


Akhir kata:
Saya akan merekomendasikan bagi kalian penyuka anime misteri yang jalan ceritanya sulit ditebak, karena anime ini masterpiece dalam segi ceritanya.




Terima kasih sudah sudah membaca review saya kali ini. Apakah kalian setuju ataukah sangat setuju dengan apa yang barusan anda baca.
Tinggalkan komentar dan pastikan untuk membaca ulasan saya yang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Rekomendasi Anime Action terbaik

Ini Review #2 - Mahoujin Guruguru (2017)

Ini Review #1 - Mars of Destruction